Ingat! Anakmu adalah Amanah yang Allah Titipkan untukmu

Ingat! Anakmu adalah Amanah yang Allah Titipkan untukmu

Banyak Orang Yang Lebih Tentang Urusan Dunia Anaknya Dibanding Akhiratnya. Banyak orang tua yang khawatir anaknya tidak bisa baca dan menulis, tapi sayangnya mereka tidak khawatir anaknya tidak bisa sholat dan mengaji.

Banyak orang tua yang khawatir anaknya makan apa setelah orang tua meninggal, tapi mereka tidak khawatir apa yang akan mereka sembah setelah orang tua mati. Mereka lebih bangga anaknya bisa menyanyi, menari dan jago main game, tapi mereka tidak sedih ketika akhlak anaknya buruk, ibadahnya lalai dan selalu berbuat maksiat.

Ingat, anak-anakmu adalah tanggung jawabmu. Biarlah hari ini mereka membencimu karena mengajarkannya dengan kedisiplinan agama dan ibadah, kelak setelah mereka dewasa mereka akan terbiasa istiqomah meskipun jauh dari pantauanmu. Didiklah anak-anakmu mengenal Allah dan Rasul-Nya, supaya kau tak menyesal dunia dan akhirat.

Semoga Allah jadikan anak-anakmu, anak-anak yang sholeh dan sholehah......Dan Semoga kita dapat menjalankan hak dan kewajiban kita sebagai orang tua yang baik, sehingga anak-anak bangga dengan kita sebagai orang tuanya,marilah kita tetap mendoakan mereka menjadi yang terbaik untuk mereka.
Diantara doa-doa yang dipanjatkan :
1.
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا
 Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a’yun waj’alna lil muttaqiina imama. Yang artinya , “Wahai Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati dan jadikanlah kami imam ( pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.

2.  رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ.  -
Rabbij’alni muqimassalaati wamin dzurriyyati rabbana wataqabbal du’a. Yang artinya : “Ya Rabbi, jadikan aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan Shalat, Ya Rabbi perkenankanlah doaku.

Posting Komentar

0 Komentar